Monday, December 11, 2017

3 Sejarah Genosida Paling Menyeramkan Didunia

3 Sejarah Genosida Paling Menyeramkan Didunia

3 Sejarah Genosida Paling Menyeramkan Didunia

XKM - Genosida atau pembunuhan massal manfaat menghabisi satu suku atau bangsa umumnya direncanakan dengan masak. Semuanya kiat perang, dan langkah eksekusinya juga telah dipikirkan masak-masak. Sedang kerusuhan yang menyebabkan genosida mungkin saja mempunyai kemiripan dalam soal membunuh beberapa orang, tetapi dalam soal rencana tidak dikerjakan dengan baik. 

Walau tidak direncanakan dengan baik, kematian tetaplah berlangsung begitu banyak. Bahkan juga dalam histori umat manusia, beberapa kerusuhan dapat menyebabkan tindakan mengerikan yang tidak dapat di terima oleh kemanusiaan. Tersebut tiga kerusuhan terburuk yang pada akhirnya jadi tragedi pembunuhan massal yang berdarah-darah. 

1. Iasi Pogrom, Pembantaian Yahudi di Romania 

Iasi Pogrom

Pogrom yaitu satu pergerakan yang cukup terorganisir untuk melenyapkan satu ras atau agama spesifik. Di waktu dulu, grup yang menginginkan dilenyapkan yaitu orang Yahudi. Berlainan dengan Nazi yang lakukan pembunuhan dengan testruktur. Orang di Romania saat itu lakukan tindakan mengerikan seperti sweeping serta kerusuhan yang berbuntut penangkapan beberapa puluh ribu orang Yahudi. 

Di th. 1941, orang Yahudi begitu dibenci oleh orang Romania karna arogansinya. Pada akhirnya masyarakat berencana ada kerusuhan serta penangkapan sebanyak-banyak. Waktu beberapa puluh ribu orang tertangkap, orang Romania segera lakukan pembunuhan massal di tengahnya kota. Beberapa orang lakukan pemukulan, penusukan, sampai tembakan pada beberapa sandera Yahudi sampai darah mengalir di mana-mana. 

2. Black Juli, Kerusuhan di Sri Lanka 

Black Juli

Black Juli yaitu satu kerusuhan terparah yang dihadapi oleh Sri Lanka. Paling tidak 4. 000 dari golongan Tamil Tiger di tangkap serta dibunuh lewat cara mengerikan. Ada yang disiksa sampai tidak bernyawa, ada juga yang dibakar hidup-hidup serta disaksikan banyak orang. Tindakan brutal ini berlangsung supaya golongan Tamil Tiger tidak sekali lagi lakukan pergerakan pembebasan supaya jadi negara mandiri. 

Atas peristiwa ini, beberapa Tamil Tiger pada akhirnya lakukan balas dendam di jaman moderen. Waktu lakukan demonstrasi besar-besaran, 13 polisi patroli di tangkap serta segera dieksekusi mati. Oh ya, perseteruan yang berlangsung di Sri Langka ini sudah ada mulai sejak 26 th. yang kemarin. Serta sepanjang itu telah 100. 000 korban jiwa melayang-layang. 

3. Pembantaian Sikh, Pembantaian Mengerikan di India 

Pembantaian Sikh

Pantaian Sikh yaitu satu peristiwa paling mengerikan yang sempat dihadapi oleh India. Waktu itu, perdana menteri ke-3 India, Indira Gandhi juga dibunuh. Mengakibatkan, jadi tindakan balas dendam, beberapa ribu warga India turun ke berjalan-jalan serta lakukan sweeping pada orang yang mempunyai agama Sikh. 

Seperti yang sudah di ketahui terlebih dulu bila pembunuh Indira Gandhi yaitu seseorang bodyguard. Karena hal semacam ini, putra dari Indira murka serta turut memimpin penyerangan. Tindakan ini menyebabkan 2. 800 orang tewas lewat cara yang mengenaskan. Oh ya, orang dibalik kerusuhan ini sekalipun terlepas dari hukuman.

No comments:

Post a Comment