Saturday, December 30, 2017

2 Sejarah Raja Yang Terlibat Cinta Segitiga

2 Sejarah Raja Yang Terlibat Cinta Segitiga




XKM - Ada yang memiliki pendapat, peristiwa berlangsung karna didorong oleh dua hal : cinta serta sex. Asmara yang melibatkan orang ke-3 pasti juga akan menyebabkan kondisi rumit. Terutama, seandainya cerita cinta segitiga itu berlangsung pada mereka berkuasa serta mempunyai efek.

Dari Romawi kuno, ada cerita cinta segitiga yang melibatkan Mark Antony serta Cleopatra. Antony adalah seseorang politisi serta jenderal. Dipicu masalah cinta, Antony sangat terpaksa kehilangan kendali atas Roma.

Pada abad-17 di Prancis, Louis XIV di ketahui ikut serta cinta segitiga dengan dua wanita. Keduanya di ketahui saling simpanannya. Beberapa cerita cinta segitiga terdaftar bertindak dalam membuat peristiwa baru, selanjutnya sebagian salah satunya seperti Sejarah kutip dari ranker pada Minggu (9/7/2017) :

1. Henry VIII 

Henry VIII dari Inggris " melahirkan " gereja baru biar bisa berpisah dari istri pertamanya, Catarina d'Aragon, seseorang putri Spanyol. Sebelumnya dipersunting Henry VIII serta jadi ratu Inggris, Catarina merupakan istri dari Arthur, saudara lelaki tertua Henry VIII.

Jadi istri, Catarina digambarkan jadi sosok yang taat serta penuh kasih sayang. Tetapi satu saat, kondisi beralih. Henry VIII jatuh cinta dengan Anne Boleyn. Ia adalah pendamping dari Catarina.

Henry VIII yang capek menanti hadirnya pewaris lelaki dari Catarina memohon Paus Klemens VII untuk mencabut pernikahan pertamanya maka ia bisa memperistri Boleyn.

Paus menampik hasrat itu karna dalam iman Katolik, pernikahan yang dikumpulkan Tuhan tidak bisa dipisahkan terkecuali maut menjemput. Serta dispensasi tentang banyak perihal yang menghambat pernikahan jadi tidak sah maka tidak dapat dicabut sesudah di keluarkan.

Pada awalannya, Boleyn menghindar dari pinangan Henry VIII, tetapi pada th. 1533 ia memiliki kandungan anak pertamanya dengan raja. Januari 1533, Henry VIII menentukan hubungan dengan Gereja Katolik serta menikah dengan Boleyn dalam satu upacara rahasia.

Sang raja menginformasikan akta supremasi yang mengatakan dianya jadi kepala gereja Inggris (gereja Anglikan) . Jadi kepala gereja, jadi dengan leluasa Henry VIII bisa mencabut pernikahan pertamanya. Pada Juni 1533, Boleyn dinobatkan jadi Ratu Inggris lewat satu buah upacara elegan di Westminster Abbey.

Sejarahpun berulang. Henry VIII kembali jatuh hati dengan wanita beda bernama Jane Seymour. Ia juga mencari langkah untuk mengenyahkan Boleyn dengan menuduhnya berselingkuh serta melaksanakan sihir. Hidup Boleyn juga selesai tragis. Ia pernah dipenjara di Menara London sebelumnya selanjutnya dipenggal dengan pedang.

Yekaterina II 

Yekaterina II dari Rusia disangka kuat menghabisi nyawa sang suami, Grand Duke Peter lewat satu buah kudeta. Tetapi lepas benar atau tidaknya tuduhan itu, sebelumnya serta setelah kematian pria itu ia telah menentukan banyak kekasih rahasia.

Selama masa pemerintahannya, Yekaterina II " isi " ranjangnya dengan adanya banyak pria, termasuk juga Grigory Orlov, seseorang penjaga muda yang digambarkan tampan serta bertubuh tinggi. Ada yang mengatakan, Orlov lah yang menolong Yekaterina II membunuh suaminya.

Pasangan Yekaterina II serta Orlov bahkan juga disebut-sebut hasilkan buah cinta. Tetapi, satu saat gairah keduanya memudar untuk keduanya. Orlov mengkhinati sang ratu, sesaat yang disakiti malah tidak terluka serta semangat temukan pria baru.

Terlepas dari Orlov, Yekaterina II jatuh ke pelukan Grigory Potemkin yang berparas tampan, pandai, serta seksi. Yekaterina II jadikan Potemkin jadi pria paling berkuasa di kekaisarannya, ia memberikannya titel pangeran, serta begitu tergantung pada saran politiknya.

No comments:

Post a Comment