Thursday, December 14, 2017

Sejarah Kaum Gothic Yang Mengejutkan

Sejarah Kaum Gothic Yang Mengejutkan

Sejarah Kaum Gothic Yang Mengejutkan


XKM - Biasanya bila kita mendengar atau membaca mengenai gothic, tentu fikiran kita segera menuju pada suatu hal serba hitam yang dilatar belakangi oleh musik-musik seram yang memiliki kandungan lirik-lirik mengenai kematian, kesesatan, kesakitan, serta rusaknya moral dan kepahitan. Dibalut dengan dandanan seram seperti setan, pakai lambang pentagram atau hexagram, depresi habis-habisan serta memuja setan. Pernyataan sesuai sama itu sudah pasti salah besar karna telah terang kalau gothic itu tidak masuk dalam satu keyakinan saja, gothic itu nyatanya bisa menyebabkan ke banyak hal. Kata gothic ini begitu tua, dipakai renaissance meyakini kalau jatuhnya kekaisaran Romawi menyebabkan timbulnya masa degradasi kebudayaan, sebelumnya lalu seni budaya bangkit kembali ke era 15. Untuk menandai perolehan itu, beberapa memahami renaissance melukiskan kalau seni era pertengahan seperti lentera yang suram. Masa kegelapan datang saat golongan barbar dari utara menginvasi serta meruntuhkan budaya jaman purba serta menggantikannya dengan budaya mereka. Golongan Goth, yang sebenarnya buat sedikit rusaknya fisik saat mereka menggantikan kekuasaan Romawi pada th. 410. 

Arti gothic datang dari nama suku nenek moyang bangsa jerman, Visigoth, yang berkepercayaan pagan. Beberapa orang Visigoth dikenal jadi bangsa bar-bar yang pemberani, setia, serta pemangsa yang kejam. Tidak heran bila mereka jadi musuh yang paling merepotkan tentara kerajaan romawi. 

Dari sisi kemampuan memanglah mereka tidak sepadan dengan tentara romawi, tetapi bila mereka terasa terganggu atau kurang aman, mereka juga akan membunuhi siapa saja musuhnya tanpa ada bersisa. 

Budaya mereka terikesan gelap gloomy ttentu saja sesuai sama keyakinan mereka. Kebudayaan begini di tunjukkan dalam beragam karya merka seperti arsitektural, lagu, syair dongeng, fashion dsb. 

Di masa datang Romawi memakai kebudayaan Visigoth dengan paganisme mereka untuk menembus barikade keyakinan mereka untuk di kembalikan pada Kristus. 

Langkah tersebut berbekas pada jenis arsitektur gereja-gereja kuno juga saat Islam kuasai Spanyol serta Andalusia. Pembangunan masjid di lokasi ini tidak luput dari campur tangan serta sentuhan kebudayaan Gothic. 

Pada awal milenium pertama, golongan gothicmengembara ke semua benua Eropa, merka pergi dari Skandinavia sebelumnya th. –tahun pertama masehi serta hingga disamping selatan daerah yang saat ini dimaksud Rusia sisi selatan. 

Pada era ke-4 golongan Gothic, seperti banyak suku Jerman yang lain mesti tersisihkan oeh bangsa Hun serta mulai bermigrasi ke barat yang lalu budaya Gothic banyak di pengaruhi kebudayaan Yunani, Slavia, serta Iran waktu penebaran. 

Dari sinilah kebudayaan Ghotic mulai di kenal serta di adopsi ke semua Eropa. Esensi dari kebudayaan Gothic ini selalu berkembang serta diperkembang sampai saat ini, sampai beberapa orang yang ada saat ini tidak mengerti kalau yang mereka tekuni yaitu kebudayaan Gothic. 

Sesudah demikian lama kebudayaan itu berkembang serta selalu di adopsi, jadi saat ini yaitu masa baru kebudayaan Gothic di mana kebudayaan Gothic saat ini tidaklah barbar atau pagan.

No comments:

Post a Comment